About Me

The Real WINDA is here!!

Hai,, selamat datang di blog winda yah.. selamat membaca informasi yang aku post.. semoga bermanfaat.🙂 jangan lupa kasih komentarnya. Trksih ^^

Ini adalah sisi duniaku yang lain, yang mungkin hanya sekecil batu yang tidak terlihat. Pernalkan saya Winda Prihatin,

pertama, saya mau klarifikasi nama saya dulu, pasti orang pertama kali mendengar nama saya aneh, malah sering saya di olok-olokan dan ditertawakan oleh teman-teman saya. tapi lama kelamaan saya mengganggap itu biasa saja, dan seiring waktu dan kedewasaan saya, saya tidak menggangap nama itu berat, malah nama itu sepertinya cocok dengan saya, orang tua saya(Bapak) yang memberikan nama itu ingin supaya saya menjadi orang yang prihatin yang bisa merasakan apa yang orang lain rasakan dan menjadi orang yang tidak sombong dengan orang lain. Makasih Bapak.

Saya lahir di Brebes. yap! Brebes adalah kota dengan terbentangnya tanah yang subur untuk bercocok tanam, bahkan terkenal dengan bawangnya yang bagus. Saya terlahir dari dua orang petani, Ibu dan Bapak saya asli petani. Sejak kecil kalau libur sekolah kadang saya ikut dengan ibu ke sawah yang lumayan jauh, saya masih inget waktu kecil (sekitar kelas 1 SD) mandi di selokan sehabis badan kotor dengan lumpur sawah, saya ikut bercocok tanam waktu saya agak mengerti dan agak besar (sekitar 4 SD-1 SMP) menanam padi, kacang, memanen labu, cabe, bawang dll.

Saya tumbuh besar dengan didikan ibu saya yang sangat luar biasa, tidak bisa diungkap kan dengan kata-kata. mungkin air matalah yang bisa mengungkapkan artinya ibu.

Sejak kecil ibu saya membiayai semua sekolah anak-anaknya karena tahu sendiri ayah saya hanya seorang penarik becak yang kadang sehari 5000 dapatnya. Ibu saya juga seorang penjahit, saya suka bantu dia memotong pola pakaian, yang saya inget saya sering sekali disuruh untuk beli kancing/benang ke tukang jahit yang ada diseberang jalan raya lumayan jauh. Sedikit-sedikit saya bisa menjahit, saya pernah nabung buat beli bahan warna hitam untuk seragam paskibra saya waktu SMP kelas 2. Saya beli bersama ibu di pasar dan saya mendesain sendiri model untuk rok saya. Saya sering melihat ibu saya menjahit, bagaimana caranya menjahit yang bagus dan pas.

Saya masih ingat apa yang saya omongin ke ibu waktu saya memotong-motong pola baju bahwa saya pengen sekolah sampai SMA. dan ibu cuma diam saja.

Mungkin karena banyak masalah dirumah dan ibu ingin membiayai 3 anaknya sekolah akhirnya dia memutuskan untuk berangkat ke arab saudi. dari saya kelas 3 SMP sampai sekarang (2006-2013).

Ada rasa kangen dan ingin cepat bertemu tapi tidak mudah untuk membuat semua itu.

Dalam masa-masa saya ditinggal sama ibu saya banyak pelajaran yang bisa saya ambil, tentunya itulah yang membuat saya semakin belajar dan dewasa, prinsip hidup saya yang selalu saya ingat bahwa Allah tidak akan menguji umatnya melainkan tidak melebihi batas kemampuan suatu kaum, dan Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya. Itu satu-satunya prinsip yang tetep saya pegang sampai sekarang

Sejak ditinggal saat itu juga saya mengatur semuanya, bayangkan kelas 3 SMP harus mengganti pekerjaan ibu dirumah, mulai dari masak, menjaga adik dan bapak, mengatur keuangan dan semuanya.

Benar-benar perjuangan hidup yang tidak akan bisa terlupakan.

Sampai akhirnya saya bisa masuk SMA dan punya teman banyak selayaknya anak-anak yang lain bersekolah, kemudian melanjutkan kuliah kekampus swasta di bandung Politeknik Telkom dan saya semakin banyak belajar dan berterima kasih kepada Allah SWT karena dengan tangannya yang menuntun saya menjadi seseorang seperti ini. Serta orang-orang terdekat yang memberi semangat dan sindiran yang membantu saya untuk loncat lebih jauh agar menjadi orang yang berguna. Amin.

Thank to:

  • Allah SWT
  • Nabi Muhammad SAW
  • Mamah
  • Bapak
  • Kakak, dan adik-adik
  • Keponakan tersayang, Gendut, Cemeng, Hamham
  • Guru, Dosen, Pak ustadz
  • Sahabat dan Teman-teman
  • Avril Lavigne

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s