Happy Laboar Day

labour day

First of all, we have a labour day on today. so I’ll say happy labour day. hehee.. (english dikit lahhh..)

Hari ini bagi saya adalah hari yang sangat melelahkan, terutama untuk pekerjaan saya sebagai seorang programmer saya di tuntut untuk cepat dalam mengerjakan tugas maupun menyelesaikan masalah yang ada.

Certitanya, tadi pagi sampai sore saya bekerja deadline karena hari ini launch website produk kantor. Well, saya mesti kerja keras buat target yang udah ditentuin. Saya selalu berkomitmen untuk siap dalam melakukan tugas saya dan saya kerjakan sebisa dan semampu saya kerjakan, Sekuat pemikiran saya dan seteguh kemampuan saya agar tidak mudah menyerah.

Setelah pulang dari kantor, disitulah masalah bermunculan dikepala saya. Ada apakah gerangan??

pertama dari kantor ke tempat kontrakan saya sangat jauh. jadi saya harus pakai kendaraan. sementara saya belum punya cukup uang untuk membeli kendaraan pribadi, jadi saya menggunakan transportasi umum seperti angkot. nah disini timbul beberapa permasalahan. okelah kalau angkot itu lama karena ngetem (resiko), saya bisa memaklumi. ke dua, okelah jalanan macet karena jam 5-7 waktu pulang kerja (resiko). ke tiga, bau badan orang-orang dan asap rokok+asap kendaraan yang membuat kondisi didalam angkot menjadi tidak nyaman (resiko).ke empat, supir angkot ugal-ugalan di jalan? nah ini yang bikin resah, timbul dipikiran “gimana kalau ini gimana kalau itu dan blalalaa…”. yang ke lima, supir selalu bilang masih kosong meskipun penumpangnya udah penuh, ini makin bikin nyesek didalam angkot apalagi sampe bikin mabok dan panas dingin keringetan. Sempat terpikir kapan saya bisa keluar dari per-Buruh-an ini?.

Dari kondisi diatas saya berpikir kok pengorbanan tidak sebanding dengan hasil yang didapat yah?

waktu banyak terbuang diperjalanan, nyawa kita menjadi taruhan, kondisi badan dan kesehatan siapa yang mau menjamin?

Sampai saya tidak tahan lagi meneteskan air mata karena mendengar suara adzan isya yang berkumandang dikejauhan dengan renungan saya yang sangat pilu dan menyesakkan hati

Ya Allah mudahkanlah rizki hamba jika rizki itu sulit, turunkanlah rizki hamba jika rizki itu jauh diatas langit, keluarkanlah rizki hamba jika rizki itu jauh didasar bumi dan dekatkanlah rizki hamba jika rizki itu jauh. Berilah hamba kekuatan untuk membahagiakan kedua orang tua hamba, saudara-saudara hamba dan orang-orang disekitar hamba. Berilah jalan yang terbaik untuk hamba mencari ridho-Mu. Sabarkanlah hati ini selalu. Jikalau diluar sana masih ada yang lebih baik dari pada tempat ini maka berilah hamba kemudahan untuk mendapatkannya.

Semoga apa yang saya dapat adalah sebanding dengan pengorbanan yang saya lakukan untuk kantor tapi kalaupun itu tidak sebanding maka hanya Allah lah yang bisa membandingkan segala sesuatu didunia ini dan biarlah Allah  yang membalas apa yang tidak sebanding itu dengan kebaikkan untukku.

Pengobat hati yang paling paling sangat baik adalah Al-Qur’an.

Subhana robbika robbil izzati amma yasifun wa salamun ‘alal mursalin walhamdulillahi robbil alamin(QS 37:180-182)–Maha suci Tuhanmu yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul.Dan segala puji bagi Allah seru sekalian alam.– Maha suci Allah dengan segala firmannya.

Leave a Reply

